JAKARTA - Kementerian Komunikasi dan Informatika enyatakan pelayanan telekomunikasi selama natal 2012 kemarin berlangsung sukses. Selain seluruh operator mampu memberikan layanan yang maksimal, keluhan yang muncul juga tidak banyak. Juru bicara Kemenkominfo, Gatot S Dewa broto mengatakan, berdasarkan monitoring Kementerian Kominfo secara umum seluruh layanan telekomunikasi masih dalam kondisi layanan yang cukup baik.
"Memang ada sejumlah keluhan yang muncul adalah benar, namun tidak terlalu signifikan dan jumlahnya tidak terlalu besar. Hanya saja, para penyelenggara telekomunikasi belum boleh merasa lega, karena tidak lama lagi akan datang suasana perayaan pesta pergantian tahun baru dari 2012 ke 2013, yang pada umumnya menuntut para penyelenggara telekomunikasi untuk harus bekerja lebih keras dalam melakukan penyediaan layanan," kata Gatot dalam keterangan resminya, Rabu (26/12/2012).
Dijelaskannya, secara umum, para penyelenggara telekomunikasi cukup efektif dalam melakukan uji jaringan di beberapa area yang diprediksi menjadi pusat keramaian, seperti tempat wisata dan pusat aktivitas masyarakat lainnya.
Meskipun tingkat lonjakan trafiknya tidak sebesar saat suasana Lebaran, namun seluruh penyelenggara telekomunikasi tetap berkomitmen memberikan layanan sebaik mungkin.
Meskipun tingkat lonjakan trafiknya tidak sebesar saat suasana Lebaran, namun seluruh penyelenggara telekomunikasi tetap berkomitmen memberikan layanan sebaik mungkin.
Gatot mengimbau kepada operator, khusus menjelang Tahun Baru 2013 ini seluruh penyelenggara telekomunikasi terus tetap melakukan kesiapsiagaannya dengan tujuan untuk tetap menjaga kualitas layanan telekomunikasi, karena pada saat terjadinya pergantian tahun tersebut diperkirakan yang lebih banyak digunakan adalah layanan komunikasi data dengan kebutuhan bandwidth yang cukup signifikan.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar